#renungan

*MENJADI YANG PERTAMA*

Selasa 26 Feb 2019

_`Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaknya ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya` (Mrk 9:35)_


Dosakah ingin menjadi yang pertama? Saat di bangku sekolah selalu berusaha mendapatkan nilai terbaik atau menjadi juara kelas, saat mengikuti pertandingan berusaha mengejar kemenangan, dan saat dihadapkan pada pilihan-pilihan selalu memilih yang terbaik? Dunia juga selalu mendorong kita untuk bersaing menjadi yang pertama atau terbaik. Dalam batas-batas tertentu, itu tidak dosa, tetapi kita perlu mengetahui apa yang sesungguhnya menjadi pandangan Yesus bagi kita. Apakah Yesus menghendaki kita mengejar kesuksesan tanpa peduli sehingga tanpa kita sadari dapat menyakiti sesama di sekitar kita?

Seorang suami mengejar karir sampai melupakan keluarga, seorang istri terpusat pada kepentingan pribadinya sendiri sehingga anak-anak terlantar, seorang yang aktif dalam gereja sibuk melayani, tetapi hanya untuk dihormati. Yesus mengingatkan kita untuk melakukan segala sesuatu dengan kasih. Motivasi dan kesadaran untuk melakukan semuanya hanya untuk Yesus membuat kita tidak mudah jatuh dan goyah ketika muncul godaan dan gesekan dalam kehidupan. Yesus juga tidak menghendaki kita menjadi seorang yang berambisi mengejar yang sia-sia yang dapat menyebabkan kita tidak rendah hati, mengabaikan Dia, dan hanya mengandalkan diri sendiri.

Tuhan, kobarkanlah semangat kekudusan dan api cintaMu dalam diri kami untuk mengalahkan kecenderungan kami memegahkan diri.

*_Sr. M. Luciana, P.Karm_*

Selasa 26 Feb 2019
Sir 2:1-11; Mzm 37:3-4.18-19.27-28.39-40; Mrk 9:30-37

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/EgQQ6hU2syP21PH4labld4
atau
https://chat.whatsapp.com/GGzEyegyTYHEFF6k90gdQP
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup