#renungan

*MAU MEMPERBAIKI DIRI*

Jumat 29 Mar 2019

_`... `Hukum manakah yang paling utama?.` (Mrk 12:28)_


Seorang anak sedang mengerjakan sebuah test di sekolah. Ia berpikir keras untuk menjawab semua pertanyaan. Seusai test dan menerima hasilnya, dia mengevaluasi kembali jawaban`jawabannya yang salah dengan bertanya dan mencari jawaban yang benar. Maka, saat ujian akhir sekolah berlangsung ia dapat dengan mudah menjawab semua pertanyaan karena ia sudah berusaha mencari tahu dan memperbaiki setiap kesalahannya, berbeda dengan teman`temannya yang sekedar tahu bahwa jawaban mereka salah, tetapi tidak memperbaikinya.

Bacaan Injil hari ini sudah sering kita baca dan dengar. Kita sudah mengetahui pula jawaban yang tepat dan benar dari Yesus sendiri, namun bukan itu masalahnya. Semua persoalan dan pertanyaan yang sering kita lontarkan dalam pikiran kita sebenarnya sudah terjawab dengan tepat dalam Kitab Suci, namun seringkali kita hanya sekedar tahu, tanpa berusaha menerapkannya dalam hidup kita. Kita merasa bahwa kita sudah mampu `menjawabnya` dengan tepat sehingga kita tidak mau lagi memperbaiki setiap kekurangan kita. Hidup kita di dunia ini adalah serangkaian test untuk mencapai kehidupan kekal. Walaupun kerapkali kita salah dan gagal, tetapi Tuhan sering memberi kita test yang sama agar kita berhasil melewatinya.

Sudah seberapa sering saya mencoba untuk mempelajari kekurangan saya dalam mengasihi Tuhan dan sesama? Sudah seberapa sering saya berussaha memperbaikinya?

*_Sr. M. Laura, P.Karm_*

Jumat 29 Mar 2019
Hos 14:2-10; Mzm 81:6-11.14.17; Mrk 12:28-34

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/2u7AU3XA4t8COkVAqwBzg1
atau
https://chat.whatsapp.com/GRPdXsBhD6v23U7ELlweoB
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup