#renungan

*SEBUAH PILIHAN*

Selasa 16 Apr 2019

_`Setelah Yesus berkata demikian Ia sangat terharu, lalu bersaksi: `Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku.` (Yoh 13:21)_


Yesus sungguh mengenal Yudas dan dapat melihat apa yang tersimpan dalam hatinya. Sekalipun dengan berbagai cara Yudas menyembunyikan rencananya, sehingga murid-murid lainnya tampaknya tidak merasa curiga terhadapnya. Yesus memberikan seruan kasih kepada Yudas seakan-akan Ia mengatakan kepada Yudas, `Aku tahu apa yang akan kamu lakukan, maukah kamu membatalkannya?`

Kita pun mungkin seperti Yudas. Ada hal-hal yang berhasil kita sembunyikan dari sesama kita, namun kita tidak dapat menyembunyikannya dari Yesus. Dia tahu apa yang ada dalam hati kita. Kasih-Nya mengingatkan kita. Kebenaran-Nya memperingatkan kita, namun tanpa paksaan dan tekanan.

Itulah situasi manusia. Allah telah memberikan kepada kita kehendak bebas. Allah merencanakan yang baik bagi manusia dan manusia bisa memilih untuk mengikuti rencana-Nya atau memilih jalannya sendiri yang menuju kebinasaan.

Saat kita bertobat dan memilih kehendak-Nya, saat itu juga Tuhan tidak memperhitungkan lagi segala dosa kita. Saat ini adalah saat di mana kita diberi kesempatan untuk memilih. Jika Yesus sendiri yang berkata dan menyapa kita, apakah yang kita pilih?

Tuhan, penuhi aku dengan rahmat-Mu sehingga mendengarkan seruan kasih dan kerahiman-Mu.

*_Sr. M. Rita, P.Karm_*

Selasa 16 Apr 2019
Hari Selasa dalam Pekan Suci
Yes 49:1-6; Mzm 71:1-6.15.17; Yoh 13:21-33.36-38

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/IgVsglv7SpzLxu1TFipOSZ
atau
https://chat.whatsapp.com/JueO3VsxnBTAUmobvMfhWW
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup