#renungan

*Pengenalan akan Allah*

Sabtu 29 Jun 2019

_`..Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` (Mat 16:15)_


Sebuah pengenalan yang mendalam itu berasal dari adanya suatu relasi yang erat antara satu pribadi dengan pribadi lainnya. Misalnya, relasi antara suami dan istri. Relasi antara suami dan istri yang harmonis akan menghasilkan suatu pengenalan mendalam antara satu dengan yang lainnya. Dan, buah dari pengenalan yang mendalam ini adalah kasih di antara mereka.

Yesus bertanya, `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` Apa yang dapat kita renungkan dari pertanyaan Tuhan Yesus ini? Yang akan kita renungkan adalah sebuah `pengenalan`. Dari jawaban para murid, kita dapat melihat bahwa mereka belum terlalu mengenal Guru mereka. Mungkin, hal ini sama dengan kebanyakan dari kita. Kita hanya sekadar tahu bahwa Yesus adalah Tuhan yang telah menjadi manusia dan menyelamatkan seluruh umat manusia dari belenggu dosa dan maut. Dengan kata lain, kita kurang memiliki relasi yang mendalam dengan pribadi Yesus itu sendiri. Akibatnya adalah kita menjadi kurang sadar akan besarnya kasih dan pengurbanan yang telah diberikan Yesus bagi kita.

Mari kita semakin rindu untuk memiliki relasi yang makin mendalam dengan pribadi Yesus. Sehingga, pada akhirnya dengan seluruh keberadaan kita, kita dapat menjawab pertanyaan Yesus ini seperti Rasul Petrus, `Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!`

Untuk itu, sejenak refleksikanlah apa yang bisa Anda lakukan untuk memperdalam relasi Anda dengan Yesus? Memperbaiki komitmen doa, menerima Sakramen Tobat, mengampuni sesama, atau apa?

*_Kis 12:1-11; Mzm 34:2-9; 2Tim 4:6-8.17-18; Mat 16:13-19_*

Sabtu 29 Jun 2019
Hari Raya S. Petrus dan S.Paulus Rasul
Fr. Kevin de Sactis, CSE

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/LqR1G3kmVOFKZWZkgDBvBH
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup