Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







APA YANG KITA CARI?


Minggu 14 Jan 2018

Hari Minggu Biasa II

Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: 'Apakah yang kamu cari?... (Yoh 1:38)

1Sam 3:3-1019; Mzm 40:247-10; 1Kor 6:13-1517-20; Yoh 1:35-42
---o---

Saudara-saudari terkasih dalam Kristus, apa yang kita cari di dunia ini? Realitas yang terjadi pada zaman ini adalah banyak orang Kristen yang hanya memikirkan hal-hal yang berbau duniawi dan hampir tidak pernah memikirkan hal-hal rohani, lebih memikirkan dan mengutamakan uang daripada Tuhan, dan yang lebih memprihatinkan adalah hari Minggu, yang seharusnya diistimewakan bagi Tuhan, ternyata habis digunakan untuk mencari uang dan melupakan Tuhan. Barulah ketika mengalami kesulitan, penderitaan atau pun sakit-penyakit, mereka mulai mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sebagaimana Yesus berjalan melewati Yohanes Pembaptis dan muridnya dalam perikop injil yang kita baca hari ini, Yesus sesungguhnya juga selalu berjalan atau hadir di dalam lorong kehidupan kita. Dia adalah Putera Allah yang berinisiatif untuk menyelamatkan umat manusia. Tuhan selalu mempunyai cara untuk memanggil kita supaya mengikuti Dia menuju tempat tinggal-Nya, tempat dimana kita boleh mengalami kebahagiaan sejati. Apakah kita mau menanggapi panggilan penyelamatan Tuhan atau tidak? Jika mau, maka sudah seharusnya kita lebih mementingkan Tuhan diatas segala sesuatu.


(Fr. Charlez Mary, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.