Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH DALAM PENGHARAPAN


Kamis 08 Feb 2018

Pfak S. Hieronimus Emilianus; Pfak S. Yosefina Bakhita, Perawan

Malah seorang ibu, yang anaknya perempuan kerasukan roh jahat, segera mendengar tentang Dia, lalu datang dan tersungkur di depan kaki-Nya (Mrk 7:25)

1Raj 11:4-13; Mzm 106:3-435-3740; Mrk 7:24-30
---o---

Hari ini kita mau belajar dari perempuan Siro- Fenisia yang memiliki kasih dalam pengharapan. Inilah bentuk kasih seorang ibu kepada anaknya yang luar biasa. Dan kasih inilah yang membuat dia melupakan dirinya sendiri, tidak menghiraukan kata-kata yang keras dan kasar yang ia terima, demi kesembuhan anak yang ia kasihi. Kasih juga yang membuat ia kuat dalam menghadapai apapun.

Perlu juga kita merefleksikan, apakah aku sudah memilik kasih yang berpengharapan? Atau aku mundur menyerah dan berputus asa dalam situasi dimana aku terjepit dan terpojok? Atau bagaimana dengan situasi batinku hari ini? Benarkah ada pengharapan yang menumbuhkan semangat utuk menjalani kehidupanku hari ini? Allah adalah sumber dari segala rahmat yang kita butuhkan itu, jangan malu atau takut untuk selalu memohon kepada-Nya.

Allah Bapa sumber kasih mampukan aku tetap berjuang dalam keadaan apapun. Mampukan aku tetap berpengharapan didalan kasih, sehingga pada akhirnya aku melihat kemuliaan yang Kau nyatakan didalam hidupku. Terimakasih Bapa.


(Sr.M. Redempta, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.