Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MISA DI DALAM GEREJA DAN DI LUAR


Sabtu 10 Feb 2018

Pw S. Skolastika, Perawan

Lalu Ia menyuruh orang banyak itu duduk di tanah. Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya untuk dibagi-bagikan, dan mereka memberikannya kepada orang banyak. Mereka juga mempunyai beberapa ikan, dan sesudah mengucap berkat atasnya, Ia menyuruh supaya ikan itu juga dibagi- bagikan (Mrk 8:6-7)

1Raj 12:26-32;13:33-34; Mzm 106:6-719-22; Mrk 8:1-10
---o---

Kardinal Helder Camara datang ke sebuah paroki untuk memberi Sakramen Krisma kepada anak- anak paroki itu. Pada waktu itu, ia heran karena melihat banyak orang sedang menangis lalu beliau ber- tanya kepada mereka, 'Apa yang terjadi?'. Kata mereka kepadanya: ' Mereka mengambil sibori dan piala, mung- kin mereka mengiranya terbuat dari emas. Sedangkan Sakramen mereka buang di kebun'. Kemudian, dalam waktu Misa, Kardinal berkhotbah, 'Mengapa kalian baru menangis? Setiap hari Tuhan Yesus diolok-olok, dihina, dan dibunuh

Bukan Kardinal tidak peduli pada Misa kudus tetapi beliau mengingatkan kita yang seringkali melupakan orang-orang yang miskin, cacat, yatim piatu, dll. Kita ha- rus membantu, orang-orang itu. Kita adalah roti yang terpecah dari-Nya dan anggur yang tercurah dari-Nya. . Marilah kita menjadi pembawa damai dan kasih Kristus, secara khusus kepada mereka yang miskin, cacat, para yatim piatu, dll.


(Sr. M. Karolina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.