Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

HIDUP DALAM BIMBINGAN ROH
Pw S. Ignasius dari Antiokhia, Uskup dan Martir Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh. (Gal 5:25) Gal 5:18-25; Mzm 1:1-4.6; Luk 11:42-46 ---o---Ada seorang gadis kecil yang buta karena mengalami kecelakaan. Setiap hari dia hanya berpasrah kepada kedua orangtuanya yang selalu sabar untuk membantu dia. Jika dia ingin melakukan sesuatu atau berjalan, orangtuanya membimbing dia dengan katakata. Si .. [selengkapnya]


MEMPERDALAM MOTIVASI
Pfak S. Hedwig, BiarawanPfak S. Margarita Maria Alacoque, Perawan Akan tetapi, berikanlah isinya sebagai sedekah dan sesungguhnya semuanya akan menjadi bersih bagimu. (Luk 11:41) Gal 4:31-5:6; Mzm 119:41.43-45.47-48 Luk 11:37-41 ---o---Seorang bapak terbiasa mendonorkan darahnya, sebab bila tidak mendonorkan darah, ia sering sakit kepala. Sejak rutin mendonorkan darahnya, ia jarang sakit kepala. Suatu hari, seminggu setelah me.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.