Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENYONGSONG KEHIDUPAN BARU


Minggu 18 Nov 2018

Hari Minggu Biasa XXXIII

`Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat` (Mrk 13:28)

Dan 12:1-3; Mzm 16:5.8-11; Ibr 10:11-14.18 Mrk 13:24-32
---o---

Biasanya mereka yang tinggal di negara yang me-miliki empat musim, yaitu musim gugur, dingin, semi, dan panas, memerhatikan tanda-tanda per-ubahan musim. Misalnya, jika danau sudah tidak mem-beku lagi berarti beberapa minggu kemudian bunga-bunga mulai bermekaran. Inilah tanda harapan baru, se-mangat baru yang harus kita miliki dalam kehidupan.

Yesus menciptakan kita untuk hidup. `Akulah jalan dan kebenaran dan hidup” (Yoh 14:16). Dalam Yesus ti-dak ada kematian. Maka, “Hendaklah kita bertekun men-jalankan kesucian, agar kita akhirnya mencapai kesela-matan” (Homili Pengarang Gerejawi abad ke-2).

Tidak lama lagi tahun liturgi akan berakhir. Akhir dunia mungkin bukanlah sesuatu yang paling harus kita pikirkan, tetapi mungkin kita dapat lebih memaknai hidup kita dan memperjelas tujuannya. “Tuhan itu penuh sayang dan belas kasih, ia lebih menghendaki orang berdosa bertobat daripada mati,” kata Santo Hieronimus.

Marilah kita kembali kepada Tuhan, Sumber Pengharapan Sejati. Janganlah hidup dalam ketakutan dan kecemasan! Yesuslah pegangan hidup kita!


(Sr. M. Sesilia L, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.