Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DIPANGGIL UNTUK MEMUJI TUHAN


Rabu 21 Nov 2018

Pw Santa Perawan Maria Dipersembahkan Kepada Allah

`Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan` Mzm 150:6)

Why 4:1-11; Mzm 150:1-6; Luk 19:11-28
---o---

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda mendengar bahwa Anda akan meninggal dalam waktu yang amat dekat ini? Seorang kudus mengatakan bahwa ia akan tetap meneruskan permainannya karena sejak awal ia telah bermain hanya untuk kemuliaan Tuhan dan ia tidak merindukan apa-apa yang lain, selain memuliakan Tuhan dalam perkataan dan perbuatannya.

Kerinduan untuk memuliakan Tuhan setiap saat dalam segala sesuatu menganugerahkan sikap pasrah kepada Tuhan. Kita tidak kuatir lagi akan hidup karena semua perbuatan, baik kecil maupun besar, sama-sama untuk kemuliaan Tuhan (bdk. Rm 11:36) dan tidak untuk kemuliaan diri sendiri.

Kita, manusia, dapat menciptakan segala sesuatu dari sesuatu yang sudah ada, sedangkan Tuhan menciptakan semuanya dari yang tidak ada. Inilah keagungan dan kebesaran Tuhan. Alangkah baiknya bila kita bersyukur kepada Tuhan. St. Bernardus berkata, `Rasa tidak tahu bersyukur adalah angin yang membakar, yang mengeringkan sumber kesalehan, embun belas kasihan, dan aliran rahmat.`

Mari kita mengarahkan hati kepada Tuhan ketika melakukan segala sesuatu, `Tuhan, aku melakukan tugas ini untuk kemuliaan-Mu.` Jadi, sambil bekerja sepenuh hati, kita juga dapat berdoa dan memuji Tuhan dalam hati. Ora et labora, berdoa dan bekerja.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.