Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HORMATILAH RUMAH TUHAN!


Jumat 23 Nov 2018

Pfak S. Klemens I, Paus dan Martir
Pfak S. Kolumbanus, Abas


`Kata-Nya kepada mereka: `Ada tertulis: Rumah-Ku adalah rumah doa..` (Luk 19:46a)

Why 10:8-11; Mzm 119:14.24.72.103.111.131 Luk 19:45-48
---o---

Sebuah anekdot: seorang guru TK (Taman Kanakkanak) sedang mengajar. Ia menunjukkan gambar sebuah tempat, yaitu kolam renang, lalu anak-anak diminta memilih satu di antara beberapa gambar pakaian. Mereka diminta menyepadankan pakaian mana yang cocok dipakai di tempat pada gambar tadi. Mereka memilih gambar baju renang. Begitulah dilakukan dengan beberapa gambar tempat. Lalu, si guru menunjukkan gambar gedung gereja. Beberapa anak memilih gambar kemeja dengan setelan celana panjang yang rapi, bersih, dan sopan, berpasangan dengan pakaian wanita yang rapi, bersih, dan sopan juga, walaupun tidak mewah. Akan tetapi, ada anak yang memilih gambar celana pendek dengan setelan kaos tak bertangan! Ketika si guru menjelaskan bahwa itu tidak cocok dipakai ke gereja, tetapi ke kebun atau lapangan olahraga, si anak menjawab, `Tetapi, Bu, saya sering melihat kok, papa-mama saya berpakaian seperti itu ke gereja. Sungguh, Bu!`

Yesus mencintai gereja, bait Allah, rumah Bapa-Nya (bdk. Yoh 2:17). Ia menegaskan bahwa gereja adalah tempat kudus untuk berdoa, berjumpa dengan Bapa, Sang Mahakudus. Ia marah kepada para pedagang yang tidak menghormati kekudusan rumah Bapa-Nya! Apakah kita sudah menjadi teladan bagi anak-anak dalam menghormati kekudusan rumah Tuhan?


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.