Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ADA RAHMAT DALAM PENCOBAAN


Rabu 28 Nov 2018

`Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu` (Luk 21:15.19)

Why 15:1-4; Mzm 98:1-3, 7-9; Luk 21:12-19
---o---

Pernahkah Anda merasa seperti seluruh dunia menentang Anda? Semua kata-kata dan perbuatan Anda seolah-olah sia-sia dan kehadiran Anda tidak dianggap lagi. Orang-orang yang seharusnya menghibur Anda malahan menyusahkan dan menolak Anda karena ketidakmengertian mereka. Air mata Anda tiada hentinya mengalir. Namun, karena Anda sudah pernah mengalami kasih Allah, maka siang malam Anda berseru minta tolong kepada Tuhan sebab itulah harapan satusatunya bagi Anda, walaupun mungkin Anda juga merasa ditinggalkan Tuhan. Tuhan serasa membiarkan Anda berjalan sendiri. Saat ini sadarilah, tidakkah karena rahmat Tuhan selalu menyertai Anda maka Anda tetap bertahan? Kalau Tuhan meninggalkan kita, walaupun hanya sedetik, maka kita akan kembali ketiadaan.

Seandainya dalam hidup ini semua lancar dan tidak perlu perjuangan, maka orang tidak akan menemukan makna hidup. Kehidupan ini akan menjadi hampa. Akan lebih `seru` ketika kita dapat melalui penderitaan dan pencobaan karena saat itu iman kita dimurnikan dan kita dapat lebih lagi melihat kasih, kuasa, dan rencana Tuhan atas diri kita.

Ya, Tuhan, aku bersyukur atas anugerah hidup yang Kau berikan dan atas segala sesuatu yang Kaubiarkan terjadi dalam hidupku.


(Sr. M. Cornelia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.