Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MARI BERJAGA-JAGA


Minggu 02 Des 2018

Hari Minggu Adven I

`Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.[`]. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, [`]` (Luk 21:34.36a)

Yer 33:14-16; Mzm 25:4-5.8-10.14; 1Tes 3:12 `` 4:2 Luk 21:25-28.34-36
---o---

Sebelum ditangkap, Yesus mengajak para muridNya berjaga-jaga untuk menyambut kedatanganNya dengan berdoa dan menjauhkan diri dari perkara-perkara yang menyesatkan, seperti pesta pora dan kemabukan serta perkara duniawi.

Doa menjadi alat yang paling ampuh untuk berjagajaga. Hidup doa yang baik selalu menghasilkan orang yang juga berkepribadian baik sebagai anak Tuhan. Semua orang kudus mempunyai hidup doa yang baik dan tekun. Mereka bertumbuh dalam iman dan kasih karena doa-doa mereka yang tidak kenal putus. Melalui doa, mereka mempunyai hubungan pribadi dengan Yesus yang kuat dan mendalam. Tidak ada kekuatan atau hal-hal duniawi yang dapat menghancurkan orang yang mempunyai hubungan pribadi dengan Yesus lewat doa. Dari sini pula kita dimampukan untuk menolak segala pesta pora, kemabukan, dan perkara duniawi yang dapat menjauhkan kita dari Yesus, bahkan mengancam keselamatan kekal kita.

Ya Yesus, aku mau menyiapkan hatiku untuk menyambut kedatangan-Mu. Bantulah aku untuk selalu setia berjaga-jaga dan berkanjang dalam doa.


(Fr. Paschalis Klaudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.