#renungan

*MARI BERJAGA-JAGA*

Minggu 02 Des 2018

_`Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.[`]. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, [`]` (Luk 21:34.36a)_


Sebelum ditangkap, Yesus mengajak para muridNya berjaga-jaga untuk menyambut kedatanganNya dengan berdoa dan menjauhkan diri dari perkara-perkara yang menyesatkan, seperti pesta pora dan kemabukan serta perkara duniawi.

Doa menjadi alat yang paling ampuh untuk berjagajaga. Hidup doa yang baik selalu menghasilkan orang yang juga berkepribadian baik sebagai anak Tuhan. Semua orang kudus mempunyai hidup doa yang baik dan tekun. Mereka bertumbuh dalam iman dan kasih karena doa-doa mereka yang tidak kenal putus. Melalui doa, mereka mempunyai hubungan pribadi dengan Yesus yang kuat dan mendalam. Tidak ada kekuatan atau hal-hal duniawi yang dapat menghancurkan orang yang mempunyai hubungan pribadi dengan Yesus lewat doa. Dari sini pula kita dimampukan untuk menolak segala pesta pora, kemabukan, dan perkara duniawi yang dapat menjauhkan kita dari Yesus, bahkan mengancam keselamatan kekal kita.

Ya Yesus, aku mau menyiapkan hatiku untuk menyambut kedatangan-Mu. Bantulah aku untuk selalu setia berjaga-jaga dan berkanjang dalam doa.

*_Fr. Paschalis Klaudius, CSE_*

Minggu 02 Des 2018
Hari Minggu Adven I
Yer 33:14-16; Mzm 25:4-5.8-10.14; 1Tes 3:12 `` 4:2 Luk 21:25-28.34-36

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/HlLX4weRJMw9a2Rga6lskp
atau
https://chat.whatsapp.com/LqR1G3kmVOFKZWZkgDBvBH
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup