Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TERGERAK OLEH BELAS KASIHAN


Rabu 05 Des 2018

Pfak B. Bartolomeus Fanti, Imam (O.Carm)

`Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: `Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan.` (Mat 15:32a)

Yes 25:6-10; Mzm 23:1-6; Mat 15:29-37
---o---

Yesus berbelaskasih melihat orang banyak yang mengikuti-Nya selama tiga hari dan tidak mempunyai makanan. Ia peka dan peduli terhadap keadaan dan kebutuhan orang-orang di sekitar-Nya. Ia tidak mau membiarkan mereka pulang kelaparan agar tidak pingsan. Inilah ungkapan kasih Yesus yang sungguh mau menyelamatkan semua orang.

Sudahkah kita peduli, peka, berbelaskasih, dan mengulurkan tangan kepada sesama kita? Kita tidak perlu menunggu sampai kita menjadi milyarder, baru kita mengulurkan tangan belaskasihan kepada sesama.

Suatu ketika seorang pemuda memberi sebungkus nasi kepada seorang anak miskin berusia sepuluh tahun. Si anak tampak senang dan segera membukanya, namun ` ia hanya mengambil sebagian, lalu membungkusnya kembali dan ` ia segera pergi memberikannya kepada seorang ibu tua miskin yang tinggal di dekat situ. Anak tersebut tahu bahwa si ibu ini sudah beberapa hari tidak makan. Melihat ini, si pemuda yang memberi nasi bungkus itu mengajak anak itu makan di restoran mewah di pusat kota.


(Fr. Sebastianus Paulus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2018 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.