#renungan

*TERGERAK OLEH BELAS KASIHAN*

Rabu 05 Des 2018

_`Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: `Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan.` (Mat 15:32a)_


Yesus berbelaskasih melihat orang banyak yang mengikuti-Nya selama tiga hari dan tidak mempunyai makanan. Ia peka dan peduli terhadap keadaan dan kebutuhan orang-orang di sekitar-Nya. Ia tidak mau membiarkan mereka pulang kelaparan agar tidak pingsan. Inilah ungkapan kasih Yesus yang sungguh mau menyelamatkan semua orang.

Sudahkah kita peduli, peka, berbelaskasih, dan mengulurkan tangan kepada sesama kita? Kita tidak perlu menunggu sampai kita menjadi milyarder, baru kita mengulurkan tangan belaskasihan kepada sesama.

Suatu ketika seorang pemuda memberi sebungkus nasi kepada seorang anak miskin berusia sepuluh tahun. Si anak tampak senang dan segera membukanya, namun ` ia hanya mengambil sebagian, lalu membungkusnya kembali dan ` ia segera pergi memberikannya kepada seorang ibu tua miskin yang tinggal di dekat situ. Anak tersebut tahu bahwa si ibu ini sudah beberapa hari tidak makan. Melihat ini, si pemuda yang memberi nasi bungkus itu mengajak anak itu makan di restoran mewah di pusat kota.

*_Fr. Sebastianus Paulus, CSE_*

Rabu 05 Des 2018
Pfak B. Bartolomeus Fanti, Imam (O.Carm)
Yes 25:6-10; Mzm 23:1-6; Mat 15:29-37

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/HlLX4weRJMw9a2Rga6lskp
atau
https://chat.whatsapp.com/LqR1G3kmVOFKZWZkgDBvBH
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup