Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







FIRMAN ALLAH


Selasa 25 Des 2018

Hari Raya Natal

`Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya!` (Yoh 1:14)

Malam:; Yes 9:1-6; Mzm 96:1-3.11-13; Tit 2:11-14; Luk 2:1-14
Fajar:; Yes 62:11-12; Mzm 97:1.6.11-12; Tit 3:4-7; Luk 2:15-20
Siang:; Yes 52:7-10; Mzm 98:1-6; Ibr 1:1-6; Yoh 1:1-18 (Yoh 1:1-5.9-14)

---o---

St. Yohanes mengawali tulisannya tentang Injil kehidupan Yesus dengan pernyataan tentang Firman Allah, yang adalah sumber segala sesuatu. Dengan Firman-Nya Allah menjadikan segala sesuatu dan melalui para nabi Firman Allah ini juga disampaikan dalam sejarah umat manusia. Namun, hanya dalam diri Yesus kita menerima wahyu diri Allah secara penuh. Kemuliaan Allah yang dalam Perjanjian Lama terlihat dalam kemah/bait Allah, dalam Perjanjian Baru secara nyata diwujudkan dalam diri Yesus serta karya-Nya. Bagi pengertian manusiawi kita, Yesus menampakkan kesempurnaan Allah.

Yesus menunjukkan Allah yang penuh kasih karunia dan kebenaran, Allah yang mau tinggal di tengah kita serta mengalami peristiwa yang kita alami di dunia. Hal ini karena Ia mau memberikan diri-Nya agar kita selamat. Bagi orang yang tidak percaya, keilahian Yesus merupakan hal yang sulit diterima. Namun, bagi kita yang ada di dalam Dia, kita percaya bahwa Ia adalah Putera Allah yang mengasihi kita. Selamat Natal!


(Sr. Eusebia Vercelli, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.