Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TUNTUTAN IMAN


Rabu 26 Des 2018

Pesta S. Stefanus, Martir Pertama
Hari kedua dalam Oktaf Natal


`Tetapi mereka tidak sanggup melawan hikmatnya dan Roh yang mendorong dia berbicara` (Kis 6:10)

Kis 6:8-10; 7:54-59; Mzm 31:3-4.6.8.16-17 Mat 10:17-22
---o---

Kemarin kita merayakan kelahiran Juruselamat dunia yang melahirkan sukacita dalam hati. Hari ini kita menghormati martir Kristen pertama, St. Stefanus. Kemarin dunia terpaku pada bayi yang rendah hati dan berharga yang terbaring di palungan. Hari ini kita berdiri sebagai saksi darah yang ditumpahkan oleh St. Stefanus karena mengakui imannya kepada Anak Kecil ini.

Peristiwa kemartiran St. Stefanus ini mengajak kita untuk mengerti iman yang kita miliki lewat lahirnya Sang Penebus dunia. Dengan menjadi pengikut Kristus, kita pun tidak terlepas dari salib, baik itu salib yang membawa kepada kemartiran yang sampai menumpahkan darah seperti St. Stefanus ataupun kemartiran yang perlu ditanggung dalam penderitaan setiap hari untuk sampai kepada persatuan cintakasih dengan Tuhan.

Tuhan mengadakan banyak mukjizat melalui St. Stefanus karena dia penuh iman dan Roh Kudus. Ia berbicara dengan penuh hikmat dan urapan yang membuat banyak pendengarnya menjadi pengikut Yesus. Hari ini kita diajak Yesus untuk, seperti St. Stefanus, tidak takut dan gentar mengakui iman kita kepada-Nya dan menjadi saksi-Nya di tengah dunia yang kacau ini.


(Sr. M. Jacinta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.