Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







UJI KETAATAN


Sabtu 29 Des 2018

Pfak S. Tomas Becket, Uskup dan Martir
Hari kelima dalam Oktaf Natal


`Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya` (1Yoh 2:3)

1Yoh 2:3-11; Mzm 96:1-3.5-6; Luk 2:22-35
---o---

Anak yang hidup dekat dengan orang tuanya dapat mengenal dengan baik siapa orang tuanya dan bagaimana karakter mereka. Anak yang mengenal dan mengasihi orang tuanya dengan baik tentu mengetahui kehendak dan keinginan mereka dan akan berusaha untuk melakukannya. Demikian juga dengan orang yang mengenal dan mengasihi Allah akan menuruti perintah-perintah-Nya.

Ketaatan pada perintah Allah berasal dari pengenalan akan Allah. Orang yang mengenal Allah akan mengetahui betapa besar kasih Allah dan akan sungguhsungguh mengasihi-Nya. Orang yang mengasihi-Nya akan menuruti segala perintah-Nya karena seseorang yang mengasihi akan berusaha menyenangkan dia yang dikasihinya. Mustahil seseorang mengasihi tanpa berusaha menyenangkan dia yang dikasihinya. Demikianlah, orang yang mengasihi Allah akan menuruti segala perintah Allah karena ia ingin menyenangkan Allah.

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah kita sungguh-sungguh mengenal Allah adalah menguji ketaatan kita, `Seberapa besar kita taat kepada Allah?` Ingatlah sabda Tuhan, `Inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintahperintah-Nya`.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.