Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERKAT INDAH DI TAHUN BARU


Selasa 01 Jan 2019

Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

`Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau, Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera` (Bil 6:24-26)

Sr. M. Vianney, P.Karm
---o---

Sebuah keluarga mendapat berkat luar biasa di tahun baru karena `pemutihan segala yang lama` dan kerelaan `membuka lembaran baru` dengan saling memaafkan. Seorang anak keluarga tersebut, ketika kembali dari studinya di luar negeri, ingin si ayah mengubah cara kerjanya sesuai dengan apa yang dia pelajari. Si ayah sulit menerima hal itu sehingga mereka berdua sering berselisih. Si ibu yang sudah mengalami pembaruan hidup rohani, melalui suatu retret di Ngadireso, tidak ingin hal itu berkepanjangan, maka ia berdoa.

Pada malam tahun baru si ibu mengajak beberapa teman dan kerabat untuk syukuran di akhir tahun dan memberi kesempatan kepada si anak untuk minta maaf kepada ayahnya. Berkat doa si ibu, ayah pun memaafkan, dan keduanya memulai lembaran baru. Tak terduga, datanglah berkat berlimpah: istri si anak dipanggil kerja ke luar negeri, beberapa waktu kemudian si anak dipanggil kerja ke Jakarta dengan posisi tinggi, sementara si ayah dengan damai tetap menjalankan pekerjaannya seperti biasa.

Dalam kisah ini keluarga merasakan berkat Tuhan yang mengalir melalui orang tua, setelah pengampunan yang memutihkan. Namun, lebih penting daripada itu: pengampunan dan rekonsiliasi keluarga sendiri merupakan berkat yang sangat indah di tahun baru. Mari saling meminta maaf dan memaafkan.


(Bil 6:22-27; Mzm 67:2-3.5-6.8; Gal 4:4-7; Luk 2:16-21)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.