Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HIDUP BARU


Sabtu 19 Jan 2019

Hari ke-2 Pekan Doa Sedunia

`Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: `Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.. (Mrk 2:17)

Ibr 4:12-16; Mzm 19:8-10.15; Mrk 2:13-17
---o---

Orang Lewi adalah kelompok masyarakat Yahudi yang selalu berseberangan dengan orang-orang Farisi dan ahli Taurat. Mereka dianggap sebagai para pendosa, karena mereka ini umumnya bekerja sebagai pemungut cukai. Mereka dianggap sebagai seorang pengkhianat dan pendosa besar, karena mereka bekerja untuk penjajah Roma.

Pada hari ini, setelah mengajar di pantai Galilea, Yesus melihat Lewi, lalu Ia menghampiri dan menyapanya, `Ikutlah Aku!` Maka, sejak saat itu kehidupan Lewi berubah. Lewi segera berdiri. Dia meninggalkan pekerjaan dan kekayaannya, lalu mengikuti Yesus.

Perjumpaan secara pribadi dengan Yesus memberikan hidup yang baru. Dia dapat menjumpai kita pada saat-saat yang tidak pernah kita pikirkan atau bayangkan. Dia dapat memakai orang, situasi dan keadaan, serta peristiwa, untuk menjumpai kita secara pribadi. Tidak ada yang kebetulan bagi Allah. Semuanya dikerjakan bagi kebaikan kita. `Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah` (Rm 8:28). Sebagai tabib, Yesus datang untuk menyembuhkan dan memulihkan. Kehadiran Yesus selalu membawa damai sejahtera bagi kita!


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.