Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SAKSI KEBENARAN


Senin 21 Jan 2019

Hari ke-4 Pekan Doa Sedunia
Pw S. Agnes, PrwMrt


`Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya, dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya` (Ibr 5:8-9)

Ibr 5:1-10; Mzm 110:1-4; Mrk 2:18-22
---o---

Yesus bersabda, `Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.` (Yoh 14:6). Sebagai pengikut-Nya, kita mengikuti jalan hidup-Nya dalam suka duka. Yesus mengajak kita untuk berpegang pada sabda-Nya dan masuk lebih dalam lagi agar kita juga menjadi jalan keselamatan Tuhan bagi semua orang, melalui kematian terhadap diri sendiri.

Ketika diadili, Yesus menyadari tugas Bapa yang harus dijalankan-Nya, maka Ia pun diam dan berserah pada rencana Bapa. Ia menerima apa saja yang dilakukan orang kepada-Nya demi terlaksananya tugas penyelamatan bagi umat manusia dengan taat dan setia. Ia mati terhadap diri sendiri dan membiarkan Bapa mengerjakan karya-karyaNya melalui diri-Nya, juga melalui penderitaan dan ketakutan-Nya.

Yesus sungguh-sungguh jalan yang memampukan kita untuk mati terhadap diri sendiri, dengan taat dan setia melewati tantangan dan penderitaan hidup. Tentu, dengan ditopang rahmat-rahmat-Nya kita diajak menjadi saksi yang hidup melalui karya-karya yang Yesus kerjakan dalam hidup kita, sampai pada salib kita masing-masing. Bersama Yesus kita pun menjadi saksi kebenaran iman yang menyelamatkan sesama dan dunia melalui tugas panggilan kita masingmasing.


(Sr. M. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.