Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AMANAT YESUS


Jumat 25 Jan 2019

Pesta Bertobatnya S. Paulus, Rasul
Penutupan Pekan Doa Sedunia


`Lalu Ia berkata kepada mereka: `Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.` (Mrk 16:15)

Kis 22:3-16 atau Kis 9:1-22; Mzm 117:1-2; Mrk 16:15-18
---o---

Ibu Ani adalah seorang pengusaha batik terkenal di desa kelahirannya. Setiap wanita yang memakai batiknya pasti terlihat anggun sehingga motif batiknya sangat diminati oleh ibu-ibu pejabat. Ibu Ani sudah memasuki usia sepuh dan hanya memiliki seorang putri. Suatu hari Ibu Ani yang sedang sakit keras mewariskan sebuah kain batik yang terbaik kepada putrinya dan berpesan kepadanya bahwa motif kain batik ini harus dicetak banyak dan dijual kepada ibuibu pejabat di Jakarta. Jika Anda adalah Ani, tentu Anda sangat menghargai motif kain batik terbaik yang diwariskan kepada Anda, bukan? Yesus juga memberi kita warisan, yaitu: Injil-Nya. Seberapa jauh kita menghargai warisan-Nya ini? Sesungguhnya, warisan Yesus ini sangat dahsyat, mampu menghantar kita ke hidup kekal!

Sebelum kembali kepada Bapa, Yesus pun menyampaikan amanat terakhir-Nya agar kita pergi dan mewartakan Injil ini kepada segala makhluk. Misi dan panggilan memberitakan Injil adalah nafas Gereja. Artinya, tanda bahwa Gereja hidup adalah ketika ia melaksanakan tugas panggilannya sebagai pemberita Injil.

St. Paulus adalah teladan pewarta Injil yang luar biasa, padahal semula ia membenci pengikut Kristus. Pertobatannya sungguh-sungguh mukjizat. Mari kita pun bertobat dan mewartakan Injil kepada segala makhluk di mana pun kita berada, melaksanakan amanat agung Yesus.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.