Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HENDAKLAH PELITAMU BERSINAR TERANG


Kamis 31 Jan 2019

Pw S. Yohanes Bosko,Imam

`Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.` (Mrk 4:21)

Ibr 10:19-25; Mzm 24:1-6; Mrk 4:21-25
---o---

Manusia diciptakan menurut citra Allah (bdk. Kej 1:27). Dalam diri manusia terdapat nilai-nilai ilahi. Melalui Sakramen Baptis, kita menjadi bait Roh Kudus (bdk. 1Kor 3:16).

Allah sedemikian mengasihi manusia yang telah diciptakan-Nya. Oleh karena itu, setiap orang diberi karunia untuk memancarkan cahaya menerangi dunia, seturut pemberian Allah. Sabda Yesus, `Kamu adalah terang dunia` (Mat 5:14). Para kudus di surga, semasa hidup mereka di dunia, telah berjuang mengasihi Tuhan dan sesama melalui perbuatan-perbuatan baik, yang pada akhirnya membawa mereka ke hidup kekal. Ada yang menyinarkan ketekunan dalam hidup doa yang mendalam, ada yang rela melayani sesama yang miskin dan menderita, juga ada yang mewartakan Sabda Allah dengan penuh semangat dan kuasa, dsb. Semua itu memancarkan terang bagi sesama di sekitarnya. Hidup mereka bagai pelita yang memberi cahaya dalam kegelapan sehingga orang merasa dihibur, dikuatkan, dan disegarkan kembali dalam hidupnya;

Apakah selama ini kita sadar akan nilai-nilai ilahi yang dianugerahkan Tuhan kepada kita? Lebih daripada itu, apakah nilai-nilai tersebut telah kita kembangkan dengan giat untuk memberi terang bagi sesama?


(Sr. Grace Maria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.