Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH YANG MEMBEBASKAN


Senin 04 Feb 2019

`[...] tetapi Ia berkata kepada orang itu: `Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!` (Mrk 5:19)

Ibr 11:32-40; Mzm 31:20-24; Mrk 5:1-20
---o---

Kisah seorang yang kerasukan roh jahat atau legion yang datang dan bersembah sujud di hadapan Yesus menunjukkan bahwa Yesus memiliki kuasa yang tidak dapat ditandingi oleh kuasa apa pun juga karena Dia adalah Allah itu sendiri. Hanya Dia yang mampu membebaskan manusia dari segala pengaruh dan perbudakan si jahat dan memberikan kekuatan untuk menghadapi kekuatan-kekuatan ini.

Pada peristiwa yang terjadi pada orang yang kerasukan ini, setelah dia dibebaskan, Yesus juga meminta supaya dia memberitahu semua orang di kampungnya perbuatan besar yang telah dilakukan Allah kepadanya, yaitu bahwa kasih Allah yang besar sungguh membebaskan dan menyelamatkannya.

Sungguh, kasih Allah tidak pernah menolak siapa pun yang datang kepada-Nya karena Allah rindu untuk menyelamatkan manusia dari kekuatan dan kekuasaan si jahat. Hal yang sama juga ditujukan kepada kita!

Selain itu, kasih Allah juga menuntut suatu hubungan pribadi yang mendalam antara kita dan Allah agar dengan hati yang terbuka dan bebas kita mau membiarkan Allah saja yang menguasai hidup kita seutuhnya.


(Fr. Bernard Marie, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.