Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA SAJA!


Selasa 05 Feb 2019

Pw S. Agatha, Perawan dan Martir

`Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: `Jangan takut, percaya saja!.` (Mrk 5:36)

Ibr 12:1-4; Mzm 22:26-28.30-32; Mrk 5:21-43
---o---

Yesus menunjukkan cinta yang besar kepada kaum lemah. Perempuan dalam kisah pertama sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan disembuhkan. Perempuan kedua diselamatkan Yesus karena iman Yairus, seorang kepala rumah ibadat. Situasi dan kondisi yang kalut serta tidak pasti mendorong mereka mencari pertolongan kepada Yesus. Akhirnya, kesungguhan iman dan cinta mereka membuahkan berkat dan mujizat Tuhan.

Kita masing-masing memiliki pengalaman dalam menghadapi persoalan hidup. Persoalan itu selalu memiliki solusi yang membawa kelegaan batin, asalkan kita tidak putus asa, serta menyerahkan diri secara total kepada Tuhan. Tuhan Yesus adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Walaupun sering mengalami kesulitan, namun jika kita mencari dan mengandalkan-Nya dalam kehidupan serta tidak bimbang, tetapi percaya, maka Tuhan pasti menolong kita.

St. Agatha yang kita peringati hari ini telah memberikan teladan sikap penyerahan diri secara total kepada Tuhan pada masa hidupnya. Ia menyediakan diri menjadi saluran kasih Tuhan melalui doa dan tapanya. Siapa pun kita, pasti mengalami pergumulan, tetapi jangan takut, percaya saja, sebab Tuhan selalu hadir dalam hidup kita.

Tuhan Yesus, tambahlah dan teguhkanlah iman kami, serta singkirkanlah segala ketakutan kami.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.