Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA


Rabu 06 Feb 2019

Pw S. Paulus Miki, Imam, dkk. dan Martir

`Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: `Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?` (Mrk 6:2)

Ibr 12:4-7.11-15; Mzm 103:1-2.13-14.17-18; Mrk 6:1-6
---o---

Apakah Anda pernah mengalami penolakan? Kebanyakan orang merasa terluka ketika ditolak. Hari ini Yesus ditolak orang-orang sekampungnya. Pada awalnya mereka takjub mendengar dan melihat karya Yesus. Namun, ketika menyadari siapa Yesus, mereka menolak Yesus karena `orang sekampung` dengan mereka.

Sebaliknya, Yesus tahu apa yang harus diperbuat-Nya kepada siapa pun yang datang kepada-Nya dengan iman yang hidup dan harapan yang kuat. Yesus, Putra Allah yang penuh belas kasih, selalu membuka tangan-Nya untuk merangkul setiap orang yang letih lesu dan berbeban berat karena harus bergulat dengan penderitaan dan masalahnya. Yesus hanya minta untuk terus berharap tanpa keraguan sampai akhirnya terjadi suatu karya penyelamatan Allah.

Apakah Anda saat ini sedang berbeban berat? Sedang bergulat dengan penderitaan, sakit penyakit, dan masalah kehidupan? Datanglah kepada Yesus, tersungkurlah di depan kaki-Nya dan ungkapkanlah isi hati Anda. Percayalah dan jangan ragu. Karena Yesus pun mengatakan kepada Anda, `Jangan takut, percaya saja kepada-Ku!`


(Sr. M. Alphonsa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.