#renungan

*PANGGILAN CINTA*

Sabtu 09 Feb 2019

_`Lalu Ia berkata kepada mereka: `Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!.` (Mrk 6:31a)_


Saat para rasul kembali dari tugas perutusan mereka, Tuhan Yesus mengajak mereka untuk pergi ke tempat yang sunyi, tanpa ada orang lain, dan beristirahat sejenak. Seperti kepada para rasul, ajakan kasih yang sama ini juga Yesus tawarkan kepada kita. Singkatnya, Ia ingin hanya bersama dengan kita saja, tanpa ada orang lain, dalam kemesraan cinta-Nya. Ia ingin bersatu dengan kita, menerangi hati dan pikiran kita, serta memperbarui kekuatan kita dalam kuasa-Nya yang tak terbatas.

Sungguh, hal ini merupakan suatu panggilan cinta yang begitu indah: Allah sendiri ingin menyatakan cinta-Nya kepada kita, ciptaan-Nya. Ia tidak hanya ingin dilayani dan dicintai, tetapi Ia ingin mencintai kita. Ia ingin menjalin suatu relasi yang mesra dan pribadi dengan kita. Dapatkah kita bayangkan betapa manisnya cinta dari Dia yang adalah Kasih``sumber dari segala cinta``dan bagaimana kepenuhan cinta-Nya akan memuaskan seluruh kerinduan dan hasrat jiwa kita?

Tidaklah berlebihan jika si pemazmur berkata, `Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku` (Mzm 23:2-3a).

Sudahkah Anda menanggapi panggilan cinta-Nya? Sudahkah Anda setiap hari menyediakan waktu khusus untuk berada berdua bersama-Nya saja?

*_Sr. M. Viona, P.Karm_*

Sabtu 09 Feb 2019
Ibr 13:15-17.20-21; Mzm 23:1-6; Mrk 6:30-34

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BtbeLXzHYB4CbJvCjqiMDj
atau
https://chat.whatsapp.com/KgGUPMWlUQO4LycDsRJ0W4
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup