Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ORANG SAKIT SEMBUH


Senin 11 Feb 2019

Pfak SP Maria di Lourdes
Hari Orang Sakit Sedunia


`Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada` (Mrk 6:55)

Kej 1:1-19; Mzm 104:1-2.5-6.10.12.35; Mrk 6:53-56
---o---

Pada hari ini kita melihat iman yang sederhana dan tidak rumit yang dimiliki oleh orang-orang di Genesaret. Tampaknya mereka sudah sering mendengar dan mengenal Yesus. Mereka berbondong-bondong datang kepada Yesus dengan membawa orang sakit. Mereka percaya bahwa hanya menjamah jubah Yesus, mereka akan sembuh.

Namun demikian, tidak semua orang memiliki iman yang sederhana. Banyak orang meragukan iman yang sederhana ini, `Apakah Tuhan Yesus akan mengabulkan doa permohonan yang sederhana ini?` Padahal iman yang sederhana seperti iman seorang anak adalah iman yang berkenan bagi Allah.

Setiap perjumpaan dengan Yesus akan membawa perubahan dalam hidup kita, secara lahir dan batin. Bagi kita Yesus hadir secara nyata dan ingin bersatu dengan kita dalam komuni kudus. Kita tidak hanya menjamah-Nya, namun menyantap-Nya dan bersatu dengan-Nya. Dan pada hari orang sakit sedunia, marilah kita berdoa bagi mereka agar Tuhan Yesus menyembuhkan mereka dan melimpahkan damai dan sukacita-Nya.

Tuhan Yesus, kami mohon sembuhkanlah saudara dan saudari kami yang membutuhkan jamahan-Mu.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.