#renungan

*ORANG SAKIT SEMBUH*

Senin 11 Feb 2019

_`Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada` (Mrk 6:55)_


Pada hari ini kita melihat iman yang sederhana dan tidak rumit yang dimiliki oleh orang-orang di Genesaret. Tampaknya mereka sudah sering mendengar dan mengenal Yesus. Mereka berbondong-bondong datang kepada Yesus dengan membawa orang sakit. Mereka percaya bahwa hanya menjamah jubah Yesus, mereka akan sembuh.

Namun demikian, tidak semua orang memiliki iman yang sederhana. Banyak orang meragukan iman yang sederhana ini, `Apakah Tuhan Yesus akan mengabulkan doa permohonan yang sederhana ini?` Padahal iman yang sederhana seperti iman seorang anak adalah iman yang berkenan bagi Allah.

Setiap perjumpaan dengan Yesus akan membawa perubahan dalam hidup kita, secara lahir dan batin. Bagi kita Yesus hadir secara nyata dan ingin bersatu dengan kita dalam komuni kudus. Kita tidak hanya menjamah-Nya, namun menyantap-Nya dan bersatu dengan-Nya. Dan pada hari orang sakit sedunia, marilah kita berdoa bagi mereka agar Tuhan Yesus menyembuhkan mereka dan melimpahkan damai dan sukacita-Nya.

Tuhan Yesus, kami mohon sembuhkanlah saudara dan saudari kami yang membutuhkan jamahan-Mu.

*_Sr. M. Sesilia L., P.Karm_*

Senin 11 Feb 2019
Pfak SP Maria di Lourdes
Hari Orang Sakit Sedunia
Kej 1:1-19; Mzm 104:1-2.5-6.10.12.35; Mrk 6:53-56

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/BtbeLXzHYB4CbJvCjqiMDj
atau
https://chat.whatsapp.com/KgGUPMWlUQO4LycDsRJ0W4
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup