Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MELAKUKAN KEHENDAK-NYA DENGAN HIDUP BENAR


Selasa 12 Feb 2019

`Yesus berkata pula kepada mereka, .Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah.` (Mrk 7:9a)

Kej 1:20-2:4; Mzm 8:4-9; Mrk 7:1-13
---o---

Alangkah bahagia Allah jika Dia melihat kita anak-anak yang dikasihi-Nya melakukan satu perbuatan baik bagi-Nya dalam detik dan menit yang kita lalui setiap hari. Akan tetapi, seringkali dalam hidup ini, kita terlena oleh suatu gaya hidup yang kita buat sendiri, sehingga kita tidak lagi dapat melihat suatu kebenaran yang ada di depan mata kita. Mata batin kita pun tertutup. Kita lebih mementingkan keinginan-keinginan, pikiran-pikiran, dan gagasan-gagasan yang kita buat sendiri. Tanpa kita sadari kita telah mengesampingkan suatu kebenaran yang membawa kita menuju hidup yang abadi. `Jika engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah` (Mat 19:17).

Begitu besar kasih Allah bagi kita! Dia telah memberitahukan kepada kita segala rahasia hidup yang benar, karena Dia tidak ingin kita hidup berpisah dengan diri-Nya. Tak ada yang dapat memisahkan kita dari Kasih Allah (bdk. Rm 8:39b). Yesus ingin kita hidup dan selalu berpegang pada sabda yang telah Dia nyatakan bagi kita. Yesus ingin kita menjadi anak-anak yang taat dan setia untuk melakukan kehendak-Nya agar kita pun menjadi suatu persembahan yang indah di mata-Nya. Kita perlu melakukan perintahperintah yang Dia berikan kepada kita, misalnya kesepuluh perintah Allah, sebagai bukti bahwa kita sungguh-sungguh mengasihi dan mencintai Dia.

Mari kita belajar meneladan Guru dan Tuhan kita yang telah memberikan cinta-Nya sehabis-habisnya untuk kita.


(Sr. M. Heriberta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.