Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUSLAH JURUSELAMAT KITA, BUKAN ...


Minggu 17 Feb 2019

Hari Minggu Biasa VI

`Beginilah firman TUHAN: `Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! [`]. Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!.` (Yer 17:5.7)

Yer 17:5-8; Mzm 1:1-4.6; 1 Kor 15:12.16-20; Luk 6:17.20-26
---o---

Banyak pasutri yang gelisah jika belum juga memperoleh anak. Mereka mulai takut dan bertanya-tanya akan masa depan mereka, a.l. tentang bagaimana hari tua mereka, siapa yang akan merawat mereka, dll. Maka, tidak jarang di antara mereka yang tidak segan-segan berusaha memperoleh keturunan melalui paranormal, atau pun dengan cara IVF (`bayi tabung`), padahal mereka sudah tahu bahwa cara-cara tsb. tidak berkenan kepada Tuhan, dilarang Gereja. Kegelisahan dan kekhawatiran juga dialami oleh pemuda dan pemudi yang belum mendapatkan jodoh. Maka, demi mendapatkan jodoh, ada yang tidak segansegan meninggalkan imannya kepada Yesus.

Sadar tidak sadar, walaupun di mulut, mungkin mereka masih mengaku, `Yesuslah Juruselamatku,` tetapi yang mereka hayati bukanlah Yesus Juruselamat mereka, melainkan `figur/sosok anaklah juruselamatku`, `figur/sosok jodohlah juruselamatku`. Mereka beranggapan bahwa sosok anak atau sosok jodohlah yang akan menjamin masa depan dan masa tua mereka, bukan Yesus. Maka, mereka tidak segan-segan menjauhi Yesus (dengan melanggar ajaran-Nya), bahkan membuang Yesus. Mereka juga tidak melihat kenyataan berapa banyak anak/ jodoh yang tidak membahagiakan ortu / pasangannya. Mari kita sadari kembali fakta ini: `Yesuslah Juruselamat kita!`


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.