Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TAAT PERINTAH ALLAH


Kamis 21 Feb 2019

Pfak S. Petrus Damianus, UskpPujG

`Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia` (Mrk 8:33)

Kej 9:1-13; Mzm 102:16-23.29; Mrk 8:27-33
---o---

Perkataan Yesus kepada Petrus saat itu memang sangat keras. Ia ingin menegaskan bahwa Anak Manusia harus menanggung penderitaan yang merupakan perintah dari Allah sendiri, dan bahwa menentangnya merupakan pekerjaan iblis. Padahal, saat ditanya, Petrus dengan yakin menjawab, `Engkau adalah Mesias` (Mrk 8:29). Memang, Petrus sudah benar bahwa Yesus adalah Mesias yang diutus untuk menyelamatkan manusia, namun bagaimana Yesus akan menyelamatkan manusia itulah yang masih belum dimengerti oleh Petrus. Apa yang dipikirkan Petrus adalah pikiran manusiawi manusia pada umumnya. Bahwa Yesus harus mati dahulu demi menyelamatkan manusia adalah sesuatu yang tidak bisa dipahami Petrus.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, seringkali kita dihadapkan pada situasi yang sama. Apakah kita akan mengikuti perintah Tuhan, walaupun tidak mengenakkan? Ataukah, kita akan mengikuti keinginan manusiawi kita dengan memilih jalan yang menyenangkan, walaupun itu bertentangan dengan perintah Tuhan? Misalnya, dalam pekerjaan, apabila bos memberi perintah untuk melakukan cara-cara yang curang untuk memperoleh proyek tertentu, apakah kita berani menolaknya dengan resiko kita akan kehilangan pekerjaan kita? Ataukah, kita memilih patuh pada perintah bos?

Ya Tuhan, bantulah kami untuk mengerti dan menaati perintah-perintah-Mu`


(Laurensia V.)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.