Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI ORANG YANG PERCAYA


Senin 25 Feb 2019

`Tuhan adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, Tuhan berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang; takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada` (Mzm 93:1-2)

Sir 1:1-10; Mzm 93:1-2.5; Mrk 9:14-29
---o---

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna`` setelah malaikat``yang diciptakan Tuhan. Kita diciptakan sesuai dengan citra Tuhan sendiri. Pernahkah Anda menelaah kinerja dan fungsi dari setiap organ dalam tubuh Anda, mulai dari otak, mata, rambut, hidung, mulut, telinga, kepala, leher, jantung, paru-paru, dst? Jika belum pernah, cobalah saat ini Anda mengambil waktu sejenak, sambil memejamkan mata, bayangkan setiap anggota tubuh Anda! Bayangkan setiap detail kerja dari organ tubuh itu, di mana setiap organ diciptakan, untuk melengkapi organ yang lain dengan begitu sempurnanya! Adakah seorang manusia yang dapat menciptakan makhluk hidup yang sepadan dengan manusia?

Belum ada ciptaan manusia yang dapat menandingi ciptaan Tuhan. Hal ini mengingatkan kita akan kerapuhan/ kelemahan kita. Sehebat-hebatnya manusia, namun masih ada Tuhan, Sang Pencipta yang lebih berkuasa. Tuhan kita ada sejak awal mula. Tuhanlah yang menciptakan kebijaksanaan, yang membilangnya, lalu mencurahkannya atas segala buatan-Nya. Kita sebagai umat Kristiani patutlah bersyukur, bahwa Tuhan telah mengaruniakan iman yang luar biasa. Seperti pada kisah penyembuhan anak yang kerasukan roh yang membisukan, imanlah kunci yang membuka kuasa Allah. Percayalah, tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!


(Veronica)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.