Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KUASA NAMA YESUS


Rabu 27 Feb 2019

`Kata Yohanes kepada Yesus: `Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.` (Mrk 9:38)

Sir 4:11-19; Mzm 119:165.168.171-172.174-175; Mrk 9:38-40
---o---

Injil ini menarik, bukan? Ada seorang yang bukan pengikut Yesus mengusir setan dengan nama Yesus! Dari peristiwa ini kita bisa melihat bahwa iman orang itu begitu besar. Walaupun ia bukan pengikut Yesus, tetapi ia berhasil mengusir setan dengan nama Yesus. Kita bisa membayangkan bahwa orang itu tentunya telah mendengar kisah-kisah tentang Yesus, sehingga ia pun percaya, walaupun mungkin ia belum pernah berjumpa secara langsung dengan Yesus dan jelas ia tidak terus-menerus berjalan bersama Yesus seperti kelompok dua belas rasul. Betapa hebatnya kuasa nama Yesus! Kuasa itu mengalir dan tercurah kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus, walaupun tidak pernah berjumpa secara fisik dengan Yesus seperti para rasul! Kuasa nama Yesus tidak terbatasi oleh tempat dan waktu. Kuasa itu dikaruniakan bagi siapa saja yang percaya kepada Yesus.

Dalam arti tertentu, situasi kita seperti orang tsb. Kita tidak pernah berjumpa secara fisik dengan Yesus seperti para rasul-Nya. Apakah kita telah sungguh-sungguh percaya kepada Yesus sehingga kuasa nama-Nya mengalir dan tercurah dalam diri kita? Apakah kita telah berhasil mengusir setan? Mungkin, bukan setan berwujud roh jahat, tetapi setan modern, yaitu kelekatan akan alat elektronik, setan kemalasan, setan kebencian, setan iri hati, dll.


(Sr. M. Anita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.