Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KRISTUS SUMBER KESELAMATAN


Kamis 28 Feb 2019

`Jangan mengandalkan kekayaanmu, dan jangan berkata: `Ini cukup bagiku.` (Sir 5:1)

Sir 5:1-8; Mzm 1:1-4.6; Mrk 9:41-50
---o---

Ada sebuah keluarga yang sangat kaya. Hidup mereka bergelimang harta. Namun, doa hanya dijadikan sampingan bagi mereka. Akhirnya, keluarga ini menjadi tidak harmonis lagi, nyaris bercerai dan anak-anak terjerumus dalam pergaulan bebas. Di lain tempat, ada sebuah keluarga sederhana, yang mengalami kesulitan ekonomi, namun keluarga mereka harmonis. Mereka rajin berdoa, juga berdoa bersama dalam keluarga, sehingga mampu merasakan sukacita di tengah kesulitan yang harus mereka hadapi.

Mungkin, ada yang bertanya, `Jadi, apakah menjadi kaya itu salah?` Tentu tidak! Asalkan, kita menyadari bahwa semuanya itu berasal dari Tuhan, mempergunakannya demi kemuliaan Tuhan, dan``tentu saja``memperolehnya dengan cara-cara yang berkenan kepada Tuhan.

Dewasa ini, kita jumpai banyak orang yang `mendewadewakan` uang. Hidup untuk uang, bahkan nyawa pun bisa diganti dengan uang. Sungguh mengenaskan! Kitab Sirakh mengingatkan kita untuk tidak mengandalkan uang dan segala yang berasal dari dunia. Kristuslah Juruselamat kita. Dialah yang bisa menyelamatkan kita, bukan uang, bukan dunia. Seluruh alam semesta ciptaan-Nya, milik-Nya. Dia jauh lebih melampaui segalanya.

Kalau Kristus bukanlah sumber keselamatan, mengapa St. Fransiskus atau St. Clara meninggalkan kekayaan keluarga mereka lalu mengikuti Kristus? Mari kita renungkan `.


(Sr. M. Ellen, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.