Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DATANG KEPADA YESUS DENGAN KEPOLOSAN SEORANG ANAK


Sabtu 02 Mar 2019

Hari Sabtu Imam

`Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang se- perti itulah yang empunya Kerajaan Allah` (Mrk 10:14)

Sir 17:1-15; Mzm 103:13-18a; Mrk 10:13-16
---o---

Anak kecil itu polos, bersahaja, murni. Hal ini bisa dilihat dari pancaran mata mereka. Anak kecil bergantung ke- pada orang tuanya dan percaya akan kasih mereka. Di dalam kasih tidak ada ketakutan. Seperti bapa sayang kepada anak- anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia, sebab Dia sendiri tahu siapa kita, Dia ingat bahwa kita ini debu.

Tuhan menghendaki agar kita berpegang pada perjan- jian-Nya dan melakukan titah-Nya. Langkah laku kita selalu terbentang di hadapan Tuhan, dan tak tersembunyi bagi mata-Nya. Bila seseorang memiliki hati seperti seorang anak kecil yang murni di hadapan Allah, ia akan `melihat keha- diran Allah`. Tuhan seakan-akan `menanamkan mata-Nya sendiri` dalam hatinya untuk menyatakan kepadanya ke- agungan pekerjaan-Nya.

Yesus memarahi murid-murid-Nya yang menghalangi orang-orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus. Ia berkata, `Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seper- ti itulah yang empunya Kerajaan Allah` (ay. 14).

Tuhan, kuatkanlah hati kami untuk selalu berlari kepada-Mu dalam situasi apa pun hidup kami, seperti anak kecil yang murni hatinya, selalu percaya dan dengan gembira datang kepada-Mu. Hanya Engkaulah sukacita kami!


(Sr. M. Frances, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.