Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

PERTOBATAN
Hari Minggu Adven II `Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan: `Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!.` (Mat 3:1-2) Yes 11:1-10; Mzm 72:1-2.7-8.12-13.17; Rm 15:4-9; Mat 3:1-12 ---o---Yohanes berperan mempersiapkan umat Allah untuk menerima kedatangan Tuhan. Untuk itulah dia menyerukan pertobatan. Pertobatan adalah jalan untuk menjauhi dosa, ketidaktaatan atau pemberontakan. Pe.. [selengkapnya]


PERGILAH, KITA DIUTUS!
Pw S. Ambrosius, UskPujG `Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma` (Mat 10:8) Yes 30:19-21.23-26; Mzm 147:1-6; Mat 9:35-10:1.6-8 ---o---Kita semua wajib mengambil bagian dalam perutusan Yesus karena pertama-tama kita telah dipanggil-Nya menjadi pengikut-Nya. Di saat kita dipilih menja.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.