Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MELEKAT PADA-NYA


Minggu 10 Mar 2019

Hari Minggu Prapaskah I

`Tetapi Yesus berkata kepadanya: `Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!.` (Luk 4:8)

Ul 26:4-10; Mzm 91:1-2.10-15; Rm 10:8-13; Luk 4:1-13
---o---

Manusia akan terus dihadapkan pada ujian dan pencobaan selama hidup di dunia. Dunia di mana kita tinggal ini telah dikuasai oleh dosa, seperti dikatakan St. Yohanes: `Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat` (1Yoh 5:19).

Sifat-sifat dosa sangat bertentangan dengan kehendak Allah. Maka, sebagai orang Kristen, kita harus berjuang melawan pencobaan dan godaan dari si Iblis. Tidak mudah untuk menang melawan pencobaan yang menyerang kita, karena `[`] roh memang penurut, tetapi daging lemah` (Mat 26:41).

Bagaimana supaya kita bisa menang melawan pencobaan Iblis? Tidak ada jalan lain, kita harus melekat pada Tuhan dan senantiasa tinggal dalam firman-Nya. Tuhan Yesus telah meninggalkan teladan luar biasa bagaimana melawan pencobaan. Selama empat puluh hari Ia berpuasa di padang gurun. Kesempatan itu tidak disia-siakan Iblis untuk mencobai Yesus. Iblis berusaha untuk melemahkan Yesus dengan tiga tawaran, supaya berbalik dari jalan yang telah ditentukan Bapa dalam hidup-Nya. Ketika dicobai Iblis, tak henti-hentinya Ia menggunakan firman Allah sebagai pedang Roh untuk mematahkan setiap tipu muslihat Iblis. Firman atau Sabda Allah itu hidup dan berkuasa. Kuasanya semakin nyata bila kita mengungkapkannya dengan penuh iman.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.