#renungan

*MELEKAT PADA-NYA*

Minggu 10 Mar 2019

_`Tetapi Yesus berkata kepadanya: `Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!.` (Luk 4:8)_


Manusia akan terus dihadapkan pada ujian dan pencobaan selama hidup di dunia. Dunia di mana kita tinggal ini telah dikuasai oleh dosa, seperti dikatakan St. Yohanes: `Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat` (1Yoh 5:19).

Sifat-sifat dosa sangat bertentangan dengan kehendak Allah. Maka, sebagai orang Kristen, kita harus berjuang melawan pencobaan dan godaan dari si Iblis. Tidak mudah untuk menang melawan pencobaan yang menyerang kita, karena `[`] roh memang penurut, tetapi daging lemah` (Mat 26:41).

Bagaimana supaya kita bisa menang melawan pencobaan Iblis? Tidak ada jalan lain, kita harus melekat pada Tuhan dan senantiasa tinggal dalam firman-Nya. Tuhan Yesus telah meninggalkan teladan luar biasa bagaimana melawan pencobaan. Selama empat puluh hari Ia berpuasa di padang gurun. Kesempatan itu tidak disia-siakan Iblis untuk mencobai Yesus. Iblis berusaha untuk melemahkan Yesus dengan tiga tawaran, supaya berbalik dari jalan yang telah ditentukan Bapa dalam hidup-Nya. Ketika dicobai Iblis, tak henti-hentinya Ia menggunakan firman Allah sebagai pedang Roh untuk mematahkan setiap tipu muslihat Iblis. Firman atau Sabda Allah itu hidup dan berkuasa. Kuasanya semakin nyata bila kita mengungkapkannya dengan penuh iman.

*_Rm. Marsianus, CSE_*

Minggu 10 Mar 2019
Hari Minggu Prapaskah I
Ul 26:4-10; Mzm 91:1-2.10-15; Rm 10:8-13; Luk 4:1-13

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/2u7AU3XA4t8COkVAqwBzg1
atau
https://chat.whatsapp.com/GRPdXsBhD6v23U7ELlweoB
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup