#renungan

*MINTALAH*

Kamis 14 Mar 2019

_`Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; [`]` (Mat 7:7)_


Tuhan ingin kita, anak-anak-Nya, meminta kepada-Nya. Ia berkata, kalau kita minta pasti akan diberi: `Mintalah, maka akan diberikan kepadamu.` Sabda Tuhan sangat sederhana, namun mengungkapkan keluasan kasih di hati-Nya.

Bagaimana kita minta dan apa yang perlu kita minta? Baiklah kita datang kepada-Nya seperti seorang anak kecil, mengetuk pintu hati-Nya dengan permintaan yang sederhana. Kita minta sesuatu yang sangat diperlukan untuk hidup, bukan hanya untuk hidup yang fana, tetapi terutama untuk hidup yang abadi. Jangan pula kita meminta untuk pemuasan hawa nafsu kita. `[`] kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu` (Yak 4:3), kata St. Yakobus.

Ratu Ester juga mengajari kita bagaimana harus berseru kepada Tuhan: `Tetapi selamatkanlah kami ini dengan tangan kanan-Mu, dan tolonglah aku yang seorang diri ini, yang tidak mempunyai seorang pun selain dari Engkau, ya Tuhan` (Tamb Est C. ayat 19).

Mari kita dengan penuh iman datang kepada Tuhan dan minta, `Bapa, dimuliakanlah nama-Mu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendak-Mu, berilah kami rejeki untuk hari ini, ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni sesama kami, janganlah masukkan kami dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.`

Terimakasih, Tuhan, atas kasih dan kepedulian-Mu terhadap kami. Tolong kami untuk setia datang kepada-Mu dengan hati dan pikiran yang sederhana.

*_Sr. M. Yovita, P.Karm_*

Kamis 14 Mar 2019
Est 4:10-12.17-19; Mzm 138:1-3.7-8; Mat 7:7-12

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/LqR1G3kmVOFKZWZkgDBvBH
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup