Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TERJADILAH KEHENDAK-MU!


Senin 25 Mar 2019

Hari Kabar Sukacita

`Kata Maria kepada malaikat itu: `Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?. Jawab malaikat itu kepadanya: `Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau.` (Luk 1:34-35)

Yes7:10-14; 8:10; Mzm 40:7-11; Ibr 10:4-10; Luk 1:26-38
---o---

Betapa dahsyatnya kehendak bebas manusia yang menjawab `ya` terhadap kehendak Allah! Kehendak bebas manusia bagai kunci yang membuka karya agung Allah yang dahsyat! Banyak orang selama hidupnya tidak pernah bertanya dan mencari kehendak Tuhan. Sebagian karena tidak percaya Tuhan, sebagian karena takut bahwa Tuhan menghendaki sesuatu yang akan membuatnya sengsara atau celaka``suatu hal yang mustahil, sebetulnya (bdk. Yer 29:11)``, dan masih banyak `karena-karena` lainnya. Namun, lebih sayang lagi mereka yang mencari, bahkan telah menemukan kehendak Tuhan baginya, namun tidak berani melangkah karena merasa diri tidak mampu melakukannya!

Bagus dan tepatlah jika kita menyadari ketidakmampuan kita di hadapan tugas panggilan Tuhan bagi kita karena memang itu faktanya. Di hadapan panggilan Tuhan untuk `mengandung dan melahirkan anak` (ay. 31) Maria menyadari ketidakmampuannya, yaitu `aku belum bersuami` (ay. 34), tetapi dengan iman yang rendah hati ia mengungkapkan ketidakmampuannya itu kepada Tuhan. Hasilnya? Kuasa Allah yang Mahatinggi menaungi dia (ay. 35) dan memampukan dia menjalankan tugas yang sebetulnya mustahil baginya: Roh Kudus membuatnya mengandung dan melahirkan seorang Putera, yaitu Yesus!


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.