Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

DUA MACAM KEKAYAAN
`Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah` (Luk 12:21) Rm 4:20-25; MT Luk 1:69-75; Luk 12:13-21 ---o---Sebagai manusia, wajar dan tidak berdosa jika seseorang tidak mau hidup miskin, sengsara, tetapi ingin hidup dalam kelimpahan. Maka, banyak manusia berlomba mengejar kekayaan. Sayang, banyak juga yang memakai cara yang tidak layak dan dengan penuh ke.. [selengkapnya]


BERTEKUN DALAM DOA
Hari Minggu Biasa XXIXHari Minggu Misi `Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?` (Luk 18:7) Kel 17:8-13; Mzm 121:1-8; 2Tim 3:14 - 4:2; Luk 18:1-8 ---o---Perumpamaan dalam bacaan Injil mengisahkan bagaimana seorang hakim akhirnya membenarkan seorang janda yang terus-menerus mengajukan permohonan pembelaan tanpa kunjun.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.