Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENGHADAPI TUDUHAN


Kamis 28 Mar 2019

`Tetapi ada di antara mereka yang berkata: `Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.` (Luk 11:15)

Yer 7:23-28; Mzm 95:1-2.6-9; Luk 11:14-23
---o---

Pernahkah ketika melakukan perbuatan baik, Anda ditanggapi dengan pikiran negatif oleh orang lain? Kejadian seperti ini pasti sering terjadi dalam kehidupan kita. Hoax (berita bohong) juga lagi nge-trend di zaman ini. Tidak heran, banyak orang merasa sedih, marah, enggan, bahkan putus asa dalam melakukan perbuatan baik.

Setiap perbuatan baik kita tentulah berasal dari Tuhan. Maka, musuh Tuhan, yaitu Iblis, tidak tinggal diam, tetapi terus berusaha menjatuhkan kita. Itu sebabnya sering perbuatan baik kita menghadapi tantangan, perjuangan, dsb. Namun, janganlah berkecil hati, karena Tuhan kita Yesus Kristus pun mengalami hal yang sama ketika Ia berbuat baik, berbuat kasih (bdk. Luk 11:14-20).

Marilah kita meneladan Yesus dalam menanggapi tuduhan-tuduhan atau hal-hal negatif itu. Pertama, Yesus tidak marah atau pun menanggapi dengan emosi. Kedua, Yesus dengan sabar dan bijaksana menjawab tuduhan-tuduhan yang dilontarkan kepada-Nya. Ketiga, Yesus juga meneladankan bahwa tidak semua tuduhan harus dijawab. Misalnya, saat Yesus di hadapan Pilatus, `... atas tuduhan yang diajukan imam-imam kepala dan tua-tua terhadap Dia, Ia tidak memberi jawab apa pun` (Mat 27:12) dan `Ia tidak menjawab suatu kata pun` (Mat 27:14).

Tuhan, berilah kami rahmat kesabaran dan kebijaksaaan dalam menanggung segala sesuatu yang tidak kami sukai.


(Sr. Luciana M, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.