Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMINTA KEHIDUPAN


Senin 01 Apr 2019

`Pegawai istana itu berkata kepada-Nya: `Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.` (Yoh 4:49)

Yes 65:17-21; Mzm 30:2.4-6.11-13; Yoh 4:43-54
---o---

Pernahkah Anda mengalami suatu kejadian yang paling memberatkan batin, yaitu ketika orang yang Anda kasihi sedang berada di puncak penderitaannya? Pastilah Anda akan mengusahakan jalan yang terbaik bagi orang yang Anda kasihi itu, bukan? Itulah yang sedang dialami oleh si pegawai istana. Kasihnya kepada anaknya itu menghantar dia untuk segera datang kepada Yesus dan meminta, `Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.`

Inilah ungkapan terdalam hati si pegawai istana. Dia datang, meminta, dan mengundang Yesus untuk segera datang ke rumahnya. Jawaban Yesus adalah hal yang sangat diharapkan oleh sang pegawai istana, namun membutuhkan iman yang besar: `Pergilah, anakmu hidup.`

Mari kita perhatikan tindakan iman dari si pegawai istana tersebut. `Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi.` Kepercayaan yang mutlak, tanpa pikir panjang langsung bertindak. Iman inilah yang menjadi modal bagi kita untuk bisa bertumbuh dalam pengharapan yang menghasilkan buah kasih kepada Tuhan dan sesama.

Pernahkah kita datang dan mengundang Yesus untuk segera datang di dalam hidup kita, ketika kita diperhadapkan pada persoalan yang sangat menyesakkan? Masihkah kita mencari Yesus dan percaya dalam segala sesuatunya? Mari kita mulai saat ini juga! Maka, Sang Kehidupan akan berada dalam hidup kita.


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.