Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JANGAN TAKUT!


Jumat 05 Apr 2019

Pfak S. Vincensius Ferrer, Im

`Mereka berusaha menangkap Dia, tetapi tidak ada seorang pun yang menyentuh Dia, sebab saat-Nya belum tiba` (Yoh 7:30)

Keb 2:1.12-22; Mzm 34:17-21.23; Yoh 7:1-2.10.25-30
---o---

Mungkin dalam kehidupan kita, kita pernah mengalami suatu ancaman, tekanan, kritikan, dan sebagainya, entah itu dalam keluarga, komunitas atau kelompok tertentu, dll. Apa yang kita alami itu bukanlah suatu hal yang baru. Itu pun dialami Yesus. Ketika lahir Yesus mau dibunuh oleh Raja Herodes. Ia juga ditolak oleh orang tempat asalNya sendiri dan mendapat banyak ancaman dan tekanan dari orang-orang Yahudi dan ahli-ahli Taurat yang ingin membunuh-Nya, padahal Ia mengajarkan hal-hal yang baik dan benar. Banyak orang yang tidak menyukai ajaran-ajaran Yesus yang menyatakan suatu kebenaran. Timbullah rasa `anti` dalam hati mereka. Dalam kehidupan ini tidak banyak orang yang dapat menerima dengan baik perubahan ke sesuatu yang benar.

Yesus ingin kita sungguh-sungguh percaya kepada-Nya dan tidak takut dan khawatir karena Yesus akan senantiasa menyertai dan menolong kita. Ia ingin kita setia menjawab kasih-Nya. Kasih akan membebaskan kita dari ketakutanketakutan, seperti kata St. Yohanes, `Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan` (1Yoh 4:18a.b). Roh Kudus-Nya pun Ia curahkan kepada kita untuk menguatkan kita dan melenyapkan ketakutan kita: `sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban` (2Tim 1:7).


(Sr. M. Heriberta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.