Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJUAL YESUS


Rabu 17 Apr 2019

Hari Rabu dalam Pekan Suci

`Ia berkata: `Apa yang hendak kamu berikan kepadaku, supaya aku menyerahkan Dia kepada kamu?. Mereka membayar tiga puluh uang perak kepadanya` (Mat 26:15)

Yes 50:4-9; Mzm 69:8-10.21-22.31.33-34; Mat 26:14-25
---o---

Zaman sekarang orang begitu mudahnya untuk berpindah haluan, demi sebuah jabatan, kemewahan atau uang. Yang paling memrihatinkan adalah orang rela menjual imannya demi sesuatu yang tidak bisa menjamin hidup yang akan datang.

Seorang pemuda datang dan berkata, `Hari ini saya terakhir datang ke gereja sebab minggu depan saya akan menikah dan pindah agama.` Seorang bapak juga bercerita bahwa ia akan segera naik jabatan sebab sudah memilih untuk meninggalkan Yesus, yang bagi si bapak tidak menjanjikan masa depan yang cerah.

Begitu banyak `Yudas` zaman sekarang yang menjual Yesus, karena tergiur dengan tawaran dunia ini, yang terus menjanjikan hidup yang penuh kemewahan tanpa sebuah perjuangan. Mendapatkan segalanya tanpa suatu usaha, inilah mentalitas orang-orang zaman ini. Sungguh menyedihkan! `Sesungguhnya, mereka semua akan memburuk seperti pakaian yang sudah usang; ngengat akan memakan mereka` (Yes 50:9c). Bila arah hidup kita hanya kepada harta dunia ini, maka semuanya akan lenyap beserta dengan hidup kita.

`Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!` (Mzm 69:33) Marilah kita mengubah haluan hidup kita kepada Allah yang Maharahim, supaya kita hidup.


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.