Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







INI AKU, JANGAN TAKUT!


Sabtu 04 Mei 2019

`Tetapi Ia berkata kepada mereka: `Aku ini, jangan takut!.` (Yoh 6:20)

Kis 6:1-7; Mzm 33:1-2.4-5.18-19; Yoh 6:16-21
---o---

Coba Anda bayangkan Anda sedang naik perahu dan hari mulai malam, lalu angin kencang sehingga laut bergelora. Cukup menyeramkan, bukan? Dalam suasana seperti itulah, tampak sosok seseorang berjalan di atas air dan mendatangi Anda! Yah, wajarlah bahwa para murid tidak langsung mengenali Yesus, justru makin ketakutan.

Seringkali saat diterpa badai yang menggoncangkan hidup kita, kita merasa gelap dan terperangkap dalam ketakutan kita sehingga kita tidak bisa mengenali Yesus yang sesungguhnya tidak pernah meninggalkan kita dalam saat-saat kegelapan seperti itu. Dengan cara-cara-Nya yang melampaui pikiran kita, Ia justru semakin mendekati kita!

`Ada masalah apa, Ma?` tanya seorang anak kecil ke- pada ibunya yang baru saja menerima beberapa berita ku- rang menyenangkan. Ia merasa sedih dan anaknya merasa- kan hal ini pula. Lalu, si anak berkata, `Tidak apa-apa, Ma. Mama masih memiliki saya!` Belakangan Ibu itu berkomen- tar bahwa keyakinan putranya itu membuat dia menyadari betapa beruntungnya dia boleh memiliki seorang putra.

Kita tidak sekedar memiliki putra, tetapi memiliki Allah yang hidup. Kita tidak sekadar beruntung, tetapi kita memi- liki pengharapan yang kokoh. Putra Allah sendiri menyertai kita dan mengatakan, `Jangan takut!` Kekuatan kita yang terbatas akan membuat nyata kekuatan Allah yang tak ter- batas, ketika kita mempersilahkan Dia naik ke dalam pe- rahu kehidupan kita.

Tuhan Yesus, naiklah dalam perahu kehidupanku!


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.