Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJAWAB


Minggu 05 Mei 2019

Hari Minggu Paska III

`Maka kata Yesus kepada mereka: `Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.. Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan` (Yoh 21:6)

Kis 5:27-32.40-41; Mzm 30:2.4-6.11-13; Why 5:11-14; Yoh 21:1-19 (Yoh 21:1-14)
---o---

Saya teringat keponakan saya waktu dia masih kecil. Ketika saya suruh dia membaca, jawaban yang dia beri- kan tidak pas dengan ejaan yang saya berikan. Saya ejakan `s-e-p-a-t-u`, tetapi jawabannya, `sapu` karena dia sedang memandang sapu di luar rumah.

Dalam kehidupan kita, ketika kita sedang berada dalam persoalan yang berat, kita juga sering sekali salah dalam memberi jawaban. Contohnya saat kesulitan ekonomi, ke- hilangan pekerjaan, atau diputus pacar. `Jawaban` kita menjadi kacau dan tidak tepat. Banyak orang yang akhirnya memilih stress, putus asa, dan akhirnya bunuh diri, sebagai `jawaban` mereka.

Sesungguhnya, bagi kita yang percaya kepada Kristus setiap peristiwa dalam hidup kita adalah saat di mana Yesus sedang datang dan bertanya kepada kita, ` `Hai anak- anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?` Jawab mereka: `Tidak ada.` (Yoh 21:5).

Penting bagi kita untuk sungguh-sungguh percaya akan kuasa kebangkitan Kristus. Saat kita percaya kebangkitan Kristus itulah saat di mana kita mulai mengandalkan Dia da- lam segala sesuatunya, dan saat di mana kita harus mengu- bah jawaban kita yang salah menjadi tanda rahmat yang memampukan kita menjadi saksi kebangkitan-Nya, sekali- pun hidup kita sedang dilanda kegalauan. `Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus` (Kis 5:32a).


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.