Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUSLAH ROTI HIDUP


Senin 06 Mei 2019

`Yesus menjawab mereka: `Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu te- lah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.` (Yoh 6:26)

Kis 6:8-15; Mzm 119:23-24.26-27.29-30; Yoh 6:22-29
---o---

Bila seseorang mencari orang lain, pasti ada motivasi atau tujuannya, entah karena mau mengajak pergi, menagih janji, dll. Injil menceritakan orang banyak mencari Yesus. Motivasinya? Mereka telah melihat mujizat Yesus yang mengenyangkan mereka, yaitu pergandaan roti. Ba- yangkan seseorang datang kepada Anda dengan motivasi serupa ini. Suatu motivasi yang tidak tulus, bukan?

Menakjubkan! Yesus tetap membiarkan diri-Nya dite- mukan mereka, walaupun Dia tahu betapa tidak tulus, dangkal, dan duniawinya motivasi mereka: mereka mencari roti! Memang, Yesus bisa berikan itu, namun Ia mau meng- ajar dan mengarahkan mereka untuk bekerja dan mencari makanan yang jauh lebih berharga, yaitu `makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal` (Yoh 6:27).

Makanan jasmani memang penting dan perlu supaya tubuh kita sehat dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Namun, ada hal yang lebih penting dan harus kita uta- makan, yaitu makanan rohani, yang dapat menyehatkan, bahkan menyelamatkan kita seutuhnya (tubuh dan jiwa), yaitu: Yesus. Yesuslah yang sanggup membawa kita ke hi- dup yang kekal. Dalam Ekaristi, secara nyata Yesus menjadi- kan diri-Nya santapan kita (bdk. Yoh 6:55).

Ya Yesus, ampunilah aku jika selama ini motivasiku men- cari Engkau terlalu duniawi. Aku membuka diri bagi arah- an dan ajaran-Mu. Terimakasih, Tuhan Yesus.


(Sr. M. Grace, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.